Date:

Share:

Gontor Adakan Seminar Photography

Related Articles

GONTOR–Bagian Fotografi Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) selenggarakan Seminar Photography di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), Jum’at (28/9) pagi. Al-Ustadz Khoirul Atqiya yang menjadi pembicara pertama dalam seminar menjelaskan bahwa penyelenggaraan acara ini benar-benar dibutuhkan oleh para santri, karena dengan ini minimal mereka dapat mengetahui anatomi kamera dan teknik pengambilan gambar yang baik.

Acara ini berlangsung selama satu minggu, dari Jum’at (28/9) hingga Jum’at (5/10) mendatang. Pada sesi pertama Pembimbing Fotografi, Al Ustadz Khoirul Atqiya memaparkan berbagai materi dasar dalam fotografi, dimulai dari sejarah fotografi, anatomi kamera, aksesoris kamera. Sedangkan pada sesi kedua, Al-Ustadz Maulana dan Al-Ustadz Masau Dito berturut-turut menjelaskan tentang editing foto dan sinematografi.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta dari kelas 1-6 KMI. Setelah seminar selesai, kegiatan ini berlanjut ke tahapan berikutnya yaitu praktek pengambilan gambar. Setiap peserta mendapatkan giliran untuk mengambil gambar dengan materi praktek yang berbeda, dimulai dari foto studio, foto outdoor, foto kreasi outdoor, praktek foto indoor, dsb.

Dalam setiap tahapan, terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti seminar dan pelatihan ini, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hendak bertanya ketika sesi pertanyaan seminar, serta keaktifan mereka ketika melakukan praktek pengambilan gambar bersama para pembimbing fotografi. Dengan diadakannya seminar dan pelatihan fotografi ini diharapkan, para santri mampu meningkatkan pemahaman mengenai kamera, serta dapat memperluas wawasan tentang dunia fotografi. Rakafadel

Popular Articles