Date:

Share:

Gontor Adakan Pembekalan Bagi Calon Penerima Beasiswa Al-Azhar Kairo

Related Articles

Gontor– Pada tahun ini, Gontor mengirim utusannya kembali untuk melanjutkan studi di Univ. Al-Azhar Kairo sebanyak 50 orang, 26 dari putra dan 24 dari putri. Menjelang keberangkatannya, para peserta diwajibkan mengikuti pembekalan intensif untuk menambah kesiapan mereka selama menempuh studi disana.

Kegiatan karantina ini difokuskan di Gedung Asia Lt.2 dan masjid Atiq. Setiap harinya mereka diberikan materi oleh beberapa asatidz Gontor lulusan universitas tersebut, diantaranya : Al-Ustadz H. Farid Sulistyo, Lc, Al-Ustadz Dr. H. Abdul Hafidz Zaid, Lc, Al-Ustadz Mujib Abdurrahman, M.A., Al-Ustadz Muhammad Nur, Lc.M.A., Al-Ustadz Agung Setyawan, Lc., dan Al-Ustadz Dhiyaul Haq,Lc. Adapun materi yang disampaikan dalam agenda tersebut adalah : Durusul Lughoh, tamrinat, qira’ah an nusus wa muqarrar, qira’ah al maqolah wal jaridah, al-insya’, nahwu, sharf, balaghah, dan khot.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur KMI, K.H. Masyhudi Subari, M.A. Dalam sambutannya beliau menyampaikan berbagai hal yang berkenaan dengan pelaksanaan karantina intensif calon penerima beasiswa Al-Azhar. Beliau menyampaikan bahwa karantina yang diselenggarakan panitia bertujuan untuk memberikan bekal dan pengetahuan terkait pembelajaran di Universitas Al-Azhar. Ahsy18

Popular Articles