Date:

Share:

Gontor 12 Berdiri di Tanjungjabung Timur Jambi

Related Articles

JAMBI—Menindaklanjuti tanah wakaf dari bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Drs. H. Abdullah Hich, yang berkunjung ke Gontor beberapa waktu lalu, Selasa (3/11), Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Modern Gontor 12 di Parit Culum I, Muarasabak Barat, Tanjungjabung Timur, Jambi, Senin (9/11). Pondok cabang PMDG ke-12 ini akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektar. Ditargetkan, pembangunannya dapat selesai sebelum tahun ajaran baru Juni 2010 mendatang.

Selain Pimpinan PMDG, Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. dan K.H. Hasan Abdullah Sahal, acara peletakan batu pertama pembangunan Gontor 12 tersebut juga dihadiri sebagian anggota Badan Wakaf PMDG, yakni Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl. A. Ed., K.H. Rusydi Bey Fannanie, K.H. Abdullah Sa’id Baharmus, Lc. dan Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. Turut hadir dalam acara ini Kapolres Tanjabtim, AKBP Budiwasono, Wakil Bupati Tanjabtim, M. Juber, S.Ag., Sekda Tanjabtim, Drs. Eddy Kadir, para unsur Muspida di lingkungan Setda Tanjabtim, alumni-alumni Gontor yang tergabung dalam IKPM Cabang Jambi beserta ribuan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pembangunan dan warga lainnya.

Pada waktu yang bersamaan, melihat peran Bupati Tanjabtim ini dalam pembangunan Gontor 12, IKPM sepakat mengangkat Drs. H. Abdullah Hich menjadi Anggota Kehormatan IKPM. Saat itulah ketua IKPM Pusat, Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl A. Ed. membacakan surat keputusan pengangkatan Anggota Kehormatan IKPM. Dengan ini, Abdullah Hich merupakan orang keempat sejak abad ke-21 yang menjadi Anggota Kehormatan IKPM. Sebelumnya, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Sumsel dan Walikota Kediri juga dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan IKPM atas kesungguhan dan partisipasi mereka dalam membantu perjuangan Gontor.

Dalam sambutannya, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi menegaskan, keberadaan Gontor secara umum tidak akan mengesampingkan pondok pesantren lain. Justru dengan ini, Gontor akan menggandeng semua pondok pesantren yang ada agar bisa berjalan beriringan dengan tujuan yang sama, yakni membangun sumber daya manusia yang handal.
 

1 COMMENT

Comments are closed.

Popular Articles