Date:

Share:

Gontor 11 Adakan Peringatan Persemar 1967

Related Articles

Sulit Air-Sabtu (24/3), PMDG Kampus 11 mengadakan peringatan Persemar 1967 di BPPM. Peringatan ini dihadiri oleh utusan Pimpinan Gontor yang juga salah satu saksi hidup kejadian itu, Al-Ustadz Abdullah Rofi’i, S.Ag. didampingi oleh Al-Ustadz Farid Sulistyo, Lc. Wakil Direktur KMI. Acara dimulai pukul 07.30 WIB, karena memang kegiatan di Gontor 11 jadwalnya lebih lambat 30 menit dari Gontor Pusat disesuaikan dengan kondisi geografis sana.

Diawali dengan sambutan oleh Wakil Pengasuh Gontor 11, Al-Ustadz Witoto, S.Pd.I dan langsung dilanjutkan dengan acara inti yang disampaikan oleh Ustadz Rofi’i. Seusai istirahat pertama, Acara berlanjut ke pembacaan Kisah Persemar yang dibawakan oleh Ustadz Farid. Selain tentang Persemar, Ustadz Farid juga menjelaskan perkembangan Gontor saat ini baik dari segi akademis maupun pembangunan yang berjalan. Acara peringatan ini selesai pukul 12.00 WIB, lalu diadakan perfotoan bersama seluruh santri dan guru di depan BPPM.

Kesempatan ini digunakan betul-betul oleh rombongan Gontor untuk memotivasi santri dan guru-guru di sana. Ust Rofi’i dan Ust Farid hadir dalam belajar malam bersama santri-santri, memantau langsung perkembangan pembelajaran di sana. Setelah itu beliau mengumpulkan guru-guru di Kantor KMI dan memotivasi mereka.

Keesokan harinya, Rombongan Gontor diberi kesempatan untuk menapaktilasi tempat-tempat bersejarah bagi Gontor, yaitu Pondok Thowalib, tempat belajarnya K.H. Imam Zarkasyi (Trimurti Gontor) selama 6 tahun (1930-1936) di Padang Panjang. AaRum

Popular Articles