Date:

Share:

Gladi Bersih Ke 4 LKBB Antar Konsulat Di Lapangan Hijau

Related Articles

Gontor – Setelah melalui latihan panjang yang melelahkan saat ini para santri yang tergabung dengan masing-masing konsulat (daerah asal santri) melakukan acara Gladi Bersih yang ke 4 Lomba Komando Baris Berbaris (LKBB). Acara tersebut tepat diadakan pada pukul 14.00 Wib (17/07/2019) berlokasi di lapangan hijau Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di tengah terik matahari yang cukup panas akan tetapi seluruh peserta tetap terlihat antusias melakukannya.

Acara ini dipersiapkan oleh panitia sejak pagi hari, terlihat beberapa santri kelas 6 mempersiapkan batas-batas jalur yang akan dilewati oleh barisan tiap konsulat dengan menggunakan tali rafia yang sudah dipersiapkan oleh mereka. Selain itu pula sebagian mereka mempersiapkan penataan sound system di lapangan dan juga stand microphone yang digunakan oleh para ketua barisan untuk mengkomando anggota barisan.

“Ini adalah gladi sebelum terakhir, kalau kali ini para santri terus semangat maka insya Allah gladi suci nanti akan lebih baik lagi, semua harus konsentrasi agar semua berjalan lancar”, ungkap Ustadz Agus Mulyana, salah satu ketua panitia Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy PMDG saat diwawancarai.

Sebagaimana biasaannya gladi ini dihadiri langsung oleh para guru penanggungjawab acara, tim juri LKBB yang dibentuk oleh para guru Mabikori, Mabikori, staf pengasuhan, serta para guru-guru senior ikut terjun langsung mengontrol jalannya LKBB antar konsulat tersebut.

“Durasi waktu yang dibutuhkan dalam rangkaian baris berbaris seluruh konsulat 38 menit, memungkikan waktu akan lebih panjang jika ditambah beberapa barisan para guru baru hingga 45 menit”, ungkap Ustadz Mahbub Al-Aziz salah satu ketua PKA.

Sementara setelah tim juri menghitung nilai keseluruhan yang didapat oleh masing-masung barisan konsulat, sesaat berikutnya dibacakanlah nilai hasil evaluasi LKBB siang ini oleh perwakilan tim juri dan didapatkan kategori barisan yang terbaik dan terburuk, untuk barisan yang paling terburuk & disorot karena ketidak rapiannya dalam baris-berbaris siang ini:

1. Bekasi 4

2. Bogor 4

3. Bogor 3

Sementara kategori barisan terbaik hasil gladi siang ini adalah:

1. Lampung 1

2. Ponorogo 1

3. Sumatera Utara

#Fardan

Popular Articles