Date:

Share:

Gelar Seminar, LAC Berupaya Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Related Articles

Gelar Seminar, LAC Berupaya Tingkatkan BahasaDARUSSALAM–Peningkatan kualitas bahasa di Gontor terus diupayakan. Pada Kamis–Jum‘at, (24-25/10), Language Advisory Council (LAC), bagian penanggung jawab kegiatan  bahasa di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), mengadakan Seminar Bahasa “al-Multaqa as-Tsaqafy fi al-Lughati al-‘Arabiyah wa al-Injiliziyah”.

Acara yang dibuka oleh Wakil Direktur KMI, H. Farid Sulistiyo, Lc., ini dilaksanakan dalam dua sesi. Pada sesi pertama, Kamis (24/10) malam, acara diperuntukkan bagi seluruh staf LAC dari Gontor Pusat, Pondok Cabang, dan guru-guru pembimbing kegiatan bahasa di Gontor Pusat. Bertempat di Aula Afghanistan, acara ini sekaligus membahas evaluasi tahunan kegiatan bahasa di Gontor Pusat dan cabang-cabangnya. Sementara sesi kedua dilaksanakan sehari kemudian, Jum‘at (25/10) pagi, di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), diikuti seluruh siswa Kelas 5 Kulliyatu-l-Mu‘allimin Al-Islamiyah (KMI) dan sejumlah guru perwakilan dari Pondok Cabang.

Pada seminar ini, Dr. H. Abdul Hafidz Zaid, M.A. menyampaikan materi berjudul “The Importance of Language”. Pembicara lainnya, Mahera Adi Kuncoro, S.I.P., membawakan materi berjudul “How to Conduct the Debate”. Sedangkan materi tentang “Arabic Broadcasting” disampaikan oleh H. Farid Sulistiyo, Lc. Materi lainnya, “Al-Lughah al-‘Arabiyah fi Khatharin” dibawakan oleh Dr. H. Kholid Muslih, M.A. Terakhir, materi berjudul “How to Teach Vocabulary and Idiom” disampaikan oleh Eko Nur Cahyo, M.A. dan H. Arif Irfanuddin, Lc. ikami86

 

Popular Articles