Date:

Share:

Gedung Satelit Mulai Diratakan

Related Articles

GONTOR–Gedung Satelit merupakan salah satu pergedungan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Pada awal berdirinya, gedung ini terdiri dari 8 ruang kelas, kemudian direnovasi menjadi dua lantai pada tahun 1998–1999, terletak di selatan PMDG, tepat di samping makam keluarga pondok.

Gedung ini memiliki keunikan yang berbeda dengan gedung-gedung lainnya, terlihat dari penamaan gedung, yaitu “Gedung Satelit”. Ketua Yayasan PMDG, Al-Ustadz Imam Shobari, S.Ag. menjelaskan pemilihan nama satelit untuk gedung ini diambil dari jauhnya letak gedung dengan pemukiman santri. “Gedung itu adalah yang terjauh di antara gedung-gedung lain pada waktu itu.” tutur Imam.

Gedung ini merupakan tempat yang bersejarah bagi para santri dan alumni PMDG. Selain digunakan untuk ruangan kelas, Gedung ini mampu memberikan kesan yang mendalam, khususnya bagi siswa kelas 5 KMI yang menggunakan Gedung Satelit untuk persiapan acara Drama Arena (DA) setiap tahunnya.

Namun dengan berjalananya pembangunan di PMDG, tepat hari Sabtu (14/4) Gedung Satelit akhirnya mulai diratakan, diawali dengan penertiban dan perataan bangunan di timur satelit, pelepasan genteng atap, paving block, dsb. Bagian Pembangunan, para karyawan pembangunan pondok, hingga Siswa kelas 6 bergotong royong meratakan gedung ini.

Al-Ustadz Hamsar, Bagian Pembangunan Pondok menjelaskan hingga saat ini perataan gedung sudah mencapai 30% “Insya Allah, Gedung ini akan dijadikan halaman serta tempat parkir untuk Gedung Satelit baru nantinya” tutur Hamsar. rakafadel

Popular Articles