Date:

Share:

Gedung Gambia Penuhi Kebutuhan Santri

Related Articles

Darussalam – Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terus berkembang hingga saat ini salah satunya dalam pergedungan yaitu pembangunan Gambia Departement Store (GDS). pembangunan gedung Gambia ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan santri, masyarakat dan menopang kebutuhan rumah sakit Gontor nantinya. terutama untuk mempermudah kebuthan harian nantinya.

“Pembangunan gedung Gambia ini berdasarkan amanat dari pak kiyai guna mempermudah santri, masyarakat dan alumni, khususnya untuk rumah sakit nantinya. Pembangunan gedung Gambia ini sudah direncankan sejak lama tetapi untuk pembangunan gedung ini sudah dimulai dari tahun lalu dan mulai beroperasi untuk soft opening pada 25 Ramadhan lalu beserta kunjungan dari pak kiai setelah sidang badan wakaf” ujar Al-Ustad Marta Jaya salah satu staf GDS.

Gedung Gambia terdiri dari 4 unit usaha yaitu:toko buku, baju, makanan dan pujasera, tetapi untuk toko pujasera untuk saat ini toko tersebut belum bisa beroperasi dikarenakan pesan dari pak kiai untuk mendahulukan toko buku, baju dan makanan terlebih dahulu agar santri bisa lebih cepat dalam membeli kebutuhan dan untuk stand pujasera sendiri masih dalam tahap pembuatan. Gedung Gambia merupakan perpanjangan dari Latansa karena produk yang diambil dari Gambia berasal dari Latansa agar santri tidak perlu pergi jauh lagi ke Latansa.

Gedung Unit Kesejahteraan Keluarga (UKK) yang merupakan asal dari Gambia digunakan untuk toko UKK grosir dan UKK perkulakan, untuk majalah Gontor dan wartel yang direncanakan sebelumnya ditempatkan di gedung Gambia dipindahkan ke gedung Sudan, tetapi untuk wartel nantinya direncanakan akan di tempatkan di sekitar gedung Robitoh agar santri ketika ingin menelpon nantinya mudah dicapai. Jumlah pekerja di GDS sendiri berjulah 13 orang dan 20 orang dari staf GDS yang diketuai oleh Al-Ustad Hanif Indra Kusuma. Dinul

Popular Articles