Date:

Share:

GBS Sabet Juara Umum Arabic Drama Contest 2012

Related Articles

Arabic Drama Contest 2012

GONTOR—Kemeriahan Tahun Baru Hijriah di Pondok Modern Darussalam Gontor tidak terlepas dari berbagai perhelatan yang menandai perayaan hari bersejarah hijrahnya Rasulullah SAW bersama para sahabatnya ke Madinah. Salah satu acara yang selalu diadakan pada 1 Muharram 1434, Kamis (15/11), tersebut adalah Arabic Drama Contest 2012. Perlombaan yang diadakan The Center for Language Improvement (CLI) atau Bagian Penggerak Bahasa Pusat Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) tersebut diikuti seluruh rayon (asrama-red) se-Darussalam yang berjumlah 21 rayon.

Selain meramaikan Tahun Baru Islam, tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab para santri Pondok Modern Darussalam Gontor. Di samping itu, melalui perlombaan ini Gontor berupaya melatih mental santri dan menunjukkan kemampuan seni peran mereka. Tidak kalah pentingnya, ikatan persahabatan di antara mereka akan terjalin semakin erat seiring dengan indahnya kebersamaan yang mereka lewati bersama-sama, untuk menghadirkan penampilan terbaik bagi para penonton.

Setelah melalui penilaian dewan juri, Rayon Aligarh ½ atau Gedung Baru Sighar berhasil menjadi Juara Umum dalam perlombaan ini menyusul keberhasilan mereka menyabet Juara I untuk kategori rayon sighar. Ditambah lagi, aktor utama mereka, Mumtaz, dalam drama berjudul “Bilal Bin Rabah” tersebut sukses menjadi aktor terbaik pilihan dewan juri. Sedangkan Juara II dan III pada kategori yang sama diraih Rayon Wisma Hadi dan Rayon Syiria 1 yang menampilkan drama berjudul “Mata Ayahku di dalam Tubuhku” dan “Gerbang Pahala”.

Sementara itu, untuk kategori kibar, Juara I dimenangkan oleh Rayon Aligarh 1/1 atau Gedung Baru Kibar, disusul Rayon Palestina dan Rayon Sholihin 2 yang masing-masing berhasil meraih Juara II dan III. Untuk memenangi kategori ini, Rayon Aligarh 1/1 membawakan drama berjudul “Karbala”. Sedangkan Rayon Palestina mempersembahkan drama mereka yang berjudul “Palestina” dan Rayon Sholihin 2 menampilkan drama berjudul “Pintu Taubat”. Adapun pemenang kategori rayon dengan bahasa terbaik diraih oleh Rayon Darul Hijrah. shah wa

2 COMMENTS

  1. Ass. memang luar biasa pondok gontor ini. Sejak dini sudah di didik dengan debat kesetaraan gender. Saya banyak bertemu dengan alumni pondok gontor dan salut dengan pemikiran mereka. Insya Allah semakin maju,.

    Status Hukum

    • mohon doanya trus agar gontor tetap konsisten dengan nilai-nilai dan sistem serta filsafat hidupnya

Comments are closed.

Popular Articles