Date:

Share:

Gali Potensi Santri, Gontor Gelar Penataran Manajemen dan Keorganisasian

Related Articles

DARUSSALAM-Tak ada kemajuan tanpa kedisiplinan, tak ada kedisiplinan tanpa keteladanan. Inilah salah satu moto Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) dalam mendidik para santrinya. Dengan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah, pelaksanaan berbagai aktivitas dan program yang telah dicanangkan di dalamnya; mulai dari bangun pagi hingga tidur lagi, berlangsung dengan rapi dan disiplin.
Tepat pada Sabtu (11/10), Penataran Manajemen dan Keorganisasian yang dikursuskan untuk siswa Kelas IV-VI KMI telah dibuka secara resmi oleh Pimpinan PMDG di Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM). Acara yang berlangsung selama lima hari itu (Sabtu-Rabu) mengupas tuntas permasalahan yang ada di dalam keorganisasian secara teori, sehingga kelak mereka mampu mengembangkankannya secara praktis di dalam maupun di luar Pondok.
Adapun materi yang diorientasikan dibagi kedalam enam sesi, yang meliputi: Dinamika Keorganisasian di Pondok Modern oleh Pimpinan PMDG (Sabtu (11/10), Profil Bendahara, Fungsi, dan Tugasnya dalam Organisasi oleh Staf Administrasi Pondok (12/10), Profil Sekretaris, Fungsi, dan Model-model proposal serta Penulisannya oleh Staf Sekretaris Pimpinan (13/10), Perilaku Organisasi dan Manajemen Islam oleh Al-Ustadz Ahmad Saefullah, M.Pd.I. (13/10), Administrasi, Korespondensi, dan Kearsipan oleh Al-Ustadz H. Khoirul Umam, M.Ec. (14/10), dan Materi tentang Leadership oleh Al-Ustadz H. Yoyok Suyoto, M.S.I. (15/10).
“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masa depan santri, sebagai bekal tatkala terjun di masyarakat kelak, sehingga mereka tidak buta akan keorganisasian sebagaimana yang telah diprogramkan oleh PMDG sejak dahulu”, ujar K.H. Syamsul Hadi Abdan saat menyampaikan pidatonya pada pembukaan acara.shaz

Popular Articles