Date:

Share:

Folksong Pacu Santri Berlomba dalam Kebaikan

Related Articles

DARUSSALAM – Perlombaan Vocal Group atau yang sering disebut dengan istilah Folksong antar rayon sudah menjadi agenda wajib tahunan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) tiap semesternya. Pada semester ini kompetisi yang merupakan ajang bagi para santri untuk menampilkan kreativitasnya di bidang tarik suara diadakan pada hari Jum’at (18/6).

Kegiatan yang juga merupakan rentetan dari Pekan Perkenalan Khutbatu-l-’Arsy tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka  oleh Al-Ustadz Jumhurul Umami, M.Cs. yang mewakili Bapak Pimpinan PMDG.

Dalam sambutan nya beliau berpesan kepada seluruh hadirin agar selalu berlomba lomba dalam kebaikan,

“Menang dan kalah dalam kompetisi itu biasa. Menang jangan berlebihan, kalah jangan bersedih. Hal terpenting dalam kompetisi adalah selalu berlapang dada dan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, Fastabiqul Khairât.” ujar guru PMDG tersebut dalam sambutan pembukaan Folksong di BPPM, Jum’at (18/6).

Bapak Pimpinan PMDG, Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed. Juga menyampaikan suntikan motivasi lewat video singkat yang diputar sesaat sebelum pembacaan pemenang, dalam video tersebut KH. Akrim menyampaikan bahwa dengan berlagu orang bisa mengungkapkan kesenangan dan kesedihan.

Beberapa hal yang menjadi poin penilaian dalam perlombaan ini antara lain adalah, Vokal, Koreografi, Musik, Kostum, dan Kreatifitas. Setiap rayon diberi waktu maksimal 11 menit untuk unjuk kebolehan di depan seluruh dewan juri, guru serta santri PMDG.

Setelah 23 rayon yang terbagi dalam kategori rayon kibar dan rayon sighor berlomba dengan menampilkan berbagai kreasi yang unik akhirnya beberapa rayon diumumkan sebagai pemenang. Rayon Syiria lantai 4 sukses meraih 710 poin, sehingga mereka keluar sebagai juara pertama kategori rayon sighor sekaligus juara umum kompetisi folksong antar rayon semester ini, kemudian dalam kategori yang sama Darul Hijroh meraih juara kedua dengan 700 poin, dan menyusul di peringkat ketiga adalah rayon Indonesia 1 dengan 697,5 poin . Adapun untuk kategori kibar juara pertama di raih oleh Gedung Baru Kibar, kemudian Indonesia 2 Lantai 2, dan Palestina Lantai 2 berurutan meraih 675, 635, dan 625 poin. Alif

 

Related Articles:

Penghujung Acara Liburan, Vocal Group Antar Rayon Meriahkan Darussalam

Vocal Group Antar Rayon Ajang Menggali Potensi Santri

Vocal Group Antarrayon, Mendidik Kesungguhan Santri

Popular Articles