Date:

Share:

Fokuskan Santri Hadapi Ujian, Gontor Nonaktifkan Kegiatan Ekstrakurikuler

Related Articles

GONTOR – Mendekati masa ujian semester pertama, Tahun Ajaran 1441-1442/2020-2021 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menonaktifkan beberapa kegiatan Ekstrakurikuler seperti kepramukaan, latihan pidato, dan yang tak kalah penting adalah kegiatan bahasa.

 

Untuk penutupan kegiatan Kepramukaan dilaksanakan pada Kamis (23/09) siang di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), sekaligus diadakan Pengumuman Gugus Depan Pramuka Terbaik di PMDG. Gugus Depan 15089-01 keluar sebagai juara umum dalam kegiatan pertengahan tahun ini. Sebelum acara berlangsung diadakan ujian tulis bagi seluruh adika. Ujian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keaktifan dan keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan mingguan ini.

Kemudian pada Jum’at (24/11) Kegiatan bahasa pada semester pertama resmi ditutup sementara oleh Al-Ustadz Dr. H. Azmi Syukri Zarkasyi, M.A. dan Al-Ustadz M. Kurnia Rahman Abadi, MM. Penutupan kegiatan bahasa ini dihadiri oleh seluruh santri PMDG dan beberapa guru senior pembimbing bahasa, bertempat di depan BPPM, Dalam satu minggu ada beberapa kegiatan bahasa yang harus diikuti oleh semua santri di antaranya: pemberian kosakata setiap pagi, mahkamah bahasa pada malam hari, Language Encouragement setiap Jum‘at pagi, dan pembuatan majalah bahasa rutin setiap minggu. Serta pada hari tersebut juga merupakan hari terakhir kegiatan seluruh kursus dan club yang ada di PMDG.

 

Sedangkan pada hari ahad (26/09) di Masjid Jami’ Gontor Pusat, dibacakan surat keputusan menandakan ditutupnya kegiatan Latihan Pidato dan Pelajaran Sore pada pertengahan semester kali ini.

Penutupan seluruh kegiatan Ekstrakurikuler tersebut bukan berarti memberi kekosongan bagi segenap santri, namun itu merupakan sarana atau strategi pondok untuk memfokuskan para santrinya mempersiapkan diri menghadapi ujian semester pertama ini.AbuFariz

Popular Articles