Date:

Share:

Fokus Peningkatan Disiplin, Mabikori Gelar Saka Bhayangkara

Related Articles

GONTOR – Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) selenggarakan Kursus Pramuka Saka Bhayangkara Polres Ponorogo, Sabtu-Selasa (16-19/3). Acara ini diikuti oleh 390 santri, yang berusia antara 14 hingga 19 tahun.

Salah satu panitia pelaksana, Rizal Akmal Syarif mengatakan, kursus ini akan dilaksanakan selama empat hari. Pada dua hari pertama akan diisi dengan pemaparan teori dan dua hari berikutnya adalah sesi praktek yang akan dilaksanakan di sekeliling Kampus Gontor 1. Acara pembukaan Kursus Pramuka Saka Bhayangkara tahun 2013 ini dihadiri oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan PMDG.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwasanya pramuka sebagai organisasi non formal merupakan wadah pembinaan kawula muda untuk mengasah kecakapan dan ketrampilan. Sehingga nantinya mereka dapat berpartisipasi dan produktif dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kursus ini, dipaparkan skill atau kecakapan dalam kegiatan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta lalu lintas. Selain itu juga membahas tentang pencegahan dan penanggulangan segala bentuk kecelakaan. Kapolres  berharap, meskipun kursus ini singkat, namun jika diikuti dengan seksama, serius, dan sungguh-sungguh, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Diharapkan setelah kegiatan ini, para peserta nantinya dapat memiliki watak dan kepribadian serta budi pekerti yang baik. Sehingga mereka memiliki life skill, dan mampu mengaplikasikannya di dalam masyarakat kelak. sazza

 

Popular Articles