Date:

Share:

Festival Unida: Menuju Persaingan yang Terpuji

Related Articles

DARUSSALAM-Pascaperesmian dan launching pada tahun 2014 lalu, Universitas Darussalam Gontor (Unida) selalu berupaya untuk bergerak maju dan meningkatkan kualitasnya, baik dalam segi akademis maupun nonakademis. Selain untuk merealisasikan salah satu ide Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), yaitu memiliki Perguruan Tinggi yang menjadi pusat Agama Islam, program peningkatan kualitas tersebut juga berguna untuk mempererat ukhuwwah islamiyyah antarmahasiswa.

“Memang festival ini berbentuk kompetisi, namun pada intinya, kebersamaan dan ukhuwwah islamiyyah menjadi prioritas penyelenggaraan acara ini” ucap Abdul Rahim, ketua panitia Festival Unida 2015 ini.

Pertandingan futsal antara Tim Unida Pusat dengan Tim Unida Kampus Rabithah.
Pertandingan futsal antara Tim Unida Pusat dengan Tim Unida Kampus Rabithah.

Untuk itu, Jajaran Rektorat Unida menyelenggarakan acara Festival Unida Gontor yang merupakan serangkaian kompetisi dari segala bidang; fisik, intelektual, religiusitas, dan seni pada Jum’at-Senin (30/1-9/2) di kampus Unida Pusat (Siman).

Adapun peserta acara bergengsi yang mengusung tema “Meningkatkan Keterampilan dan Kreatifitas Melalui Persaingan yang Terpuji” tersebut adalah mahasiswa aktif Unida dari seluruh cabangnya, baik putra maupun putri yang dibagi menjadi 4 divisi; olah raga, olah fikir, olah zikir, dan kesenian.

Hingga pada akhir kegiatan, mahasiswa kampus Unida Pusat memperoleh Juara Umum setelah mendominasi perolehan piala pada divisi olah raga dan olah fikir, dan mahasiswi kampus Unida Cabang Gontor Putri 1 Mantingan memperoleh gelar Juara Favorit. Sedangkan di divisi olah zikir dan dan kesenian, mahasiswa kampus Rabithah dapat meraih kedua bidang tersebut.shaz

Popular Articles