Date:

Share:

Festival UNIDA Gontor 2016: Ajang Eksplorasi Bakat Mahasiswa

Related Articles

SIMAN – Guna eksplorasi bakat mahasiswa, Universitas Darussalam Gontor menggelar kegiatan Festival Unida. kegiatan ini juga mendidik mahasiswa untuk meningkatkan skill di bidang akademik dan non akademik. Kegiatan yang digelar pada hari Jum’at (26/2) ini berjalan dengan khidmat. Sehingga menjadikan kegiatan lebih semarak. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa kampus Unida Pusat dan Cabang; Kampus Unida Pusat, Kampus Unida Gontor 1, 2, 3, Kampus Unida Putri 1, 2, 3, dan 5. Jumlah peserta keseluruhan 1115 Mahasiswa/i.

Dalam kegiatan ini ada beberapa perlombaan yang meliputi; Olah Fikir, Olah Seni, Olah Dzikir, dan Olah Raga. Lomba di bidang olah fikir diantaranya; Debat 3 bahasa, Baca berita 2 bahasa, Opini 2 bahasa, Resensi buku, dan LKTI. Olah Seni diantaranya ; Lukis, Kaligrafi, Karikatur, Short Movie, dan Bela diri. Olah Dzikir diantaranya; Murattalah, Mujawwadah, Tahfidz Qur’an, dan Nasyid. Olah Raga diantaranya; Sepak Bola, Futsal, Takraw, Volly, Basket, Bulu Tangkis, dan Kasti.

Tampil sebagai juara dalam festival ini; Olah Dzikir; Kampus Unida Gontor 2, Olah Seni; Kampus Unida Gontor 1, Olah Fikir; Kampus Unida Putri 1, Olah Raga Putra; Kampus  Unida Pusat, Olah Raga Putri; Kampus Unida Putri 1.

Kegiatan ini ditutup oleh Pembantu Rektor 1 Universitas Darussalam Gontor, Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang festival ini yang bertempat di Gedung Terpadu Unida Kampus Pusat. aflah19

Popular Articles