Date:

Share:

Fathul Kutub Perdana Siswi Akhir KMI PMDG Putri Kampus 7, Rimbo Panjang

Related Articles

RIMBO PANJANG–Sabtu pagi (21/9), untuk pertama kalinya Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 7 mengadakan kegiatan Fathul Kutub bagi Siswa Akhir Kuliyyatul Mu’allimin-l-Islamiyyah (KMI). Kegiatan ini diselenggarakan selama 6 hari, mulai hari Sabtu-Kamis, 21-26 Muharram 1441/21-26 September 2019 yang bertempat di lapangan serba guna PM. Gontor Putri Kampus 7. Diikuti oleh seluruh siswi akhir KMI yang berjumlah 162 siswi dan 20 guru pembimbing. Dalam pelaksaannya, mereka terbagi menjadi 10 kelompok, untuk memudahkan dalam mengkaji buku-buku turast.

Direktur KMI, Al-Ustadz K.H. Masyhudi Subari, M.A yang berkesempatan hadir turut membuka acara tersebut. Diawali dengan sambutan singkat oleh Wakil Direktur KMI PMDG Putri Kampus 7, Al-Ustadz Muhammad Jamaluddin, M.Pd.I., kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Pengasuh PM Gontor Putri Kampus 7, Al-Ustadz K.H Muhammad Ma’ruf Chumaidi. Dan diakhiri dengan pesan dan nasihat oleh Direktur KMI Al-Ustadz K.H Masyhudi Subari, M.A.

Dalam nasihatnya, beliau menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Fathul Kutub ini adalah untuk menguji kemampuan Siswi Akhir dalam membaca dan memahami buku-buku turats (kitab kuning). Ini adalah yang pertama kalinya diadakan bagi siswi akhir KMI PMDG Putri Kampus 7, maka harus banyak bersyukur dan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti semua aktivitas pondok dengan setulus hati dan jiwa, karena tahun ini mungkin bisa jadi tahun terakhir kalian berada di Pondok ini. Berorientasikan kepada give, give, and give, memberikan yang terbaik pada setiap pergerakan di pondok ini. “Faaqidu as-Syaii la Yu’thii,” orang yang tidak memiliki sesuatu, bagaimana ia bisa memberi. rukh

Popular Articles