Date:

Share:

Fastabiqul Khairat Awali Tahun Baru 2010

Related Articles

MANTINGAN-”Semangat bergerak dan berprestasi senantiasa mewarnai hari-hari santriwati di pondok sehingga tidak mengenal rasa lelah dan bosan, apalagi jika acara yang diselenggarakan merupakan apresiasi seni yang sarat dengan nilai-nilai pendidikan yang diajarkan Gontor. Pondok Modern Gontor Putri 1 yang terletak di Sambirejo, Mantingan, Ngawi, dipenuhi berbagai aktivitas yang mendidik seluruh santriwati se-Darussalam. Salah satu aktivitas yang mewarnai Tahun Baru 2010 tersebut adalah Gebyar Seni Darussalam yang diselenggarakan pada hari Jum’at (1/1).

Gebyar Seni Darussalam adalah acara tahunan Pondok Modern Gontor Putri. Acara yang melibatkan seluruh siswi kelas 3 Intensif dan kelas 4 ini bertujuan membina persatuan dan menggali bakat seni yang terpendam dari siswi-siswi kelas 3 Intensif dan kelas 4. Baik kelas 3 Intensif maupun kelas 4, masing-masing bersaing menampilkan penampilan terbaik mereka. Dalam acara ini, mereka saling menonjolkan bakat seni drama serta kemampuan menggunakan dwibahasa Arab dan Inggris. Dalam drama, kedua bahasa tersebut digunakan secara berselang-seling di setiap scene. Ada semangat yang besar, ada asa yang membuncah karena keduanya ingin memberikan pertunjukan yang terbaik untuk dipersembahakan kepada para santriwati se-Darussalam sebagai bentuk pembelajaran non akademik yang sekaligus menghibur.

Acara dimulai dari penampilan siswi-siswi kelas 4 dengan judul Clatching Sun in The Sky of Andalusia, diteruskan penampilan siswi-siswi kelas 3 Intensif dengan judul The Goblet of Faith. Ternyata, keduanya sama-sama mengangkat negara Andalusia sebagai setting drama, padahal tidak ada kesepakatan antara keduanya.
 
Selama hampir sebulan penuh, baik kelas 3 Intensif maupun kelas 4 berjibaku mempersiapkan ajang yang paling dinanti-nanti ini. Di setiap cerita telah tersusun mozaik yang telah dipersiapkan secara matang, agar menciptakan sebuah cerita yang bisa diterima oleh semua kalangan. Lebih daripada itu, acara ini akan menjadi acuan atau barometer bagi perkembangan bahasa serta kompetensi seluruh siswi kelas 3 Intensif dan kelas 4 yang akan menjadi siswi kelas 5 tahun depan.

Popular Articles