Date:

Share:

Fakultas Syari’ah Kunjungi Malang dalam rangka Studi Kependidikan

Related Articles

MALANG–Tahun ini, Fakultas Syari’ah, Program Studi Hukum Ekonomi Syari’ah Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Kampus Rabithah mengadakan Studi Kependidikan, dan memilih 5 obyek studi yang berada di kota Malang. Perjalanan yang berlangsung selama 3 hari, Selasa-Kamis, (13-15/3) ini diikuti oleh 7 orang mahasiswa semester 4 Fakultas Syari’ah UNIDA Gontor Kampus Rabithah, dan didampingi 1 orang dosen pembimbing.

Studi Kependidikan ini memiliki 5 obyek, yaitu:

  1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), bertemakan “Sosialisasi dan Realisasi Program Kerja Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP)”.
  2. Pengadilan Negeri Malang Kelas 1A, bertemakan “Penyelesaian Sengketa Keluarga dengan Surat Kuasa dan Gugatan”.
  3. Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF), bertemakan “Sirkulasi Pendanaan dan Manfaat YDSF Secara Luas”.
  4. Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bertemakan “Peran OJK dalam Perekonomian Indonesia”
  5. Toko Bonekamu, bertemakan “Kiat Sukses Berbisnis From Zero to Hero”.

Kegiatan tersebut bermotokan “Menginspirasi jati diri dalam menerapkan hukum ekonomi berbasis Islami demi kemaslahatan umat dan bangsa” dan bertujuan menambah wawasan pengetahuan mahasiswa, memahami sirkulasi perekonomian di lembaga keuangan, mengetahui sistem wirausaha yang baik dan benar, serta mempererat tali silaturahim antaruniversitas. Selain itu, diagendakan pula kunjungan ke beberapa tempat wisata seperti: Kampung Warna-warni Jodipan dan Pemandian Air Panas Cangar. Muis

Popular Articles