Date:

Share:

Fakultas Syari’ah Adakan Study Tour Untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Semester 5

Related Articles

 

Para peserta Study Tour berpose di depan gedung Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.
Para peserta Study Tour berpose di depan gedung Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

GONTOR–Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para mahasiswa khususnya yang sudah berada di semester 5, Fakultas Syari’ah Institut Studi Islam Darussalam (ISID) mengadakan rangkaian acara study tour ke berbagai daerah. Para peserta diambil dari para mahasiswa serta mahasiswi semester 5 dari masing-masing program studi, yaitu Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH), Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), dan Ekonomi Syari’ah (ES). Namun tempat dan tujuan study tour ini terpisah antara mahasiswa dan mahasiswi.

Daerah-daerah tujuan yang dikunjungi para mahasiswa antara lain Yogyakarta dan Malang. Sementara untuk mahasiswi, mereka mengunjungi kota Semarang untuk acara ini. Untuk program studi Ekonomi Syari’ah yang bertujuan ke Yogyakarta, study tour ini diikuti oleh mahasiswa dari kampus ISID Siman, Robithoh, dan Magelang yang berjumlah 53 orang dengan 3 orang pembimbing, yaitu Al-Ustadz Ahmad Fajaruddin, Al-Ustadz Andy Triawan, dan Al-Ustadz Himmah Azhar Latif.

Acara ini berlangsung selama empat hari terhitung mulai hari Selasa (19/11) sampai hari hari Jum’at (22/11). Para mahasiswa diberi kesempatan untuk mengungjungi berbagai objek dan tujuan, antara lain Takaful keluarga, Rumah Zakat, Bank Indonesia (BI), Bank Mu’amalat, Dinas Perpajakan, sampai usaha herbal Bina Syifa yang semuanya bertempat di Yogyakarta.

Para peserta study tour ketika mendengarkan presentasi dari staf Bank Muamalat cabang Yogyakarta
Para peserta study tour ketika mendengarkan presentasi dari staf Bank Muamalat cabang Yogyakarta

Para peserta dengan antusias yang tinggi mengikuti acara ini, terlihat dari keaktifan dan keikutsertaan mereka dalam acara ini dengan banyak menanyakan berbagai macam pertanyaan yang berkaitan dengan objek yang dikunjungi.

Dengan diadakannya acara seperti ini, diharapkan para peserta dapat mengambil manfaat dan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengambil ilmu dan pengetahuan yang ada. Serta dapat membuka wawasan tentang macam-macam pekerjaan dan sistematika bisnis dari berbagai macam bidang.Fei

Popular Articles