Date:

Share:

“Expo Darussalam”, Perayaan Meriah Awali Tahun Baru Hijriah 1438

Related Articles

GONTOR- Senin (2/10), perayaan tahun baru Islam di segala penjuru dunia mungkin berbeda-beda, begitu pula di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). PMDG mengadakan acara tahunan khusus untuk menyambut tahun baru Islam, yaitu Expo Darussalam.

Pada kali ini, Expo Darussalam 1438 dibuka oleh Ustadz Sabar, upacara pembukaan yang dilaksanakan di depan BPPM berjalan meriah. Expo Darussalam diadakan dalam bentuk pameran serta bazar dari segala komponen, mulai dari Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dengan seluruh bagian-bagiannya, Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Gugus Depan 15089 dengan seluruh andalan-andalannya, Marching Band Gema Nada Darussalam (MBGND), hingga Exact Club dengan pameran barang laboratorium.

Dari sejarahnya, Expo Darussalam berawal dari Expo PPPM, hanya pameran dan bazar dari bagian-bagian OPPM. Berkembang menjadi Expo OPPM dan Koordinator Gerakan Pramuka, KGP juga ikut andil untuk meramaikan expo tersebut. Hingga seluruh komponen seperti MBGND, Exact, Unida, Darussalam Musician (Dams). Hadirnya expo-expo terdahulu sampai Expo Darussalam 1438 juga turut dimeriahkan dengan lomba Arabic Drama Contest yang membuat tahun baru Islam lebih berwarna. Reyzin

Popular Articles