Date:

Share:

Exact Club Gelar ‘Laboratory Science Expo’

Related Articles

GONTOR – Guna memperkenalkan lebih dalam tentang dunianya, Exact Club mengadakan Expo yang berlangsung pada Jum’at (15/3). Sebenarnya, acara ini adalah acara tahunan, namun untuk tahun ini nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan dengan skala besar dan melibatkan lebih banyak santri.

Acara ini ditujukan sebagai show tentang kegiatan, peralatan dan eksperimen para anggota Exact Club yang selama ini terkesan tertutup. Expo ini terbagi menjadi 6 stan. Di setiap stan memiliki aplikasi yang berbeda, seperti stan Fisika, Kimia, Elektro, Biologi, komputer dan juga Handycraft. Tiap-tiap stan mengadakan perlombaan yang berbeda, seperti halnya lomba Sains, mengetik, dan lomba Matematika setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk kelas 1 sampai kelas 3.

Selain itu, stan-stan yang ramai dikunjungi para santri ini juga mengadakan praktek penemuan terbaru dan kreasi tangan para santri. Dari staf Laboratorium sendiri mengadakan pengundian untuk para pengunjung disetiap jam, bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah.

Adapun panitia pada kegiatan ini adalah anggota Exact klub itu sendiri, dari kelas 1 samapai kelas 3. Namun karena acara ini menggunakan tempat yang cukup besar, maka melibatkan seluruh anggota hingga siswa kelas 6 sekalipun.binhadjid

Popular Articles