Date:

Share:

English Drama Contest: Rayon GBS Raih Juara Umum

Related Articles

GONTOR – Pandai berbahasa merupakan identitas, misi, dan cita-cita yang layaknya melekat dan harus dimiliki oleh santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Salah satu cara agar skill bahasa santri-santri meningkat, khususnya pada bahasa Inggris adalah dengan diadakannya kegiatan English Drama Contest antarrayon se-Darussalam. Maka pada hari Jum’at (4/1) lalu, Language Advisory Council (LAC) adakan kegiatan English Drama Contest dengan hasil rayon Gedung Baru Shigar (GBS) berhasil keluar sebagai juara umum dari agenda perlombaan tahunan tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Al-Ustadz Eko Nur Cahyo, M.A. Kontes ini diikuti oleh 21 asrama,  setiap asrama mengutus kurang lebih 20 santri yang akan menjadi pemeran dalam pentas drama menggunakan bahasa Inggris tersebut. Acara ini juga diadakan untuk pendidikan mental santri, untuk menambah wawasan santri dalam berbahasa, sarana da’wah, sekaligus menjadi sutradara bagi para pengurus rayon.

Atas keputusan para juri pada perlombaan tersebut, maka keluarlah sebagai kampiun dalam pentas drama bahasa Inggris kali ini adalah rayon-rayon berikut, dari tingkatan rayon shigar, Gedung Baru Shigar, Indonesia 3, dan Darul Hijrah, kemudian dari tingkatan rayon kibar, Gedung Baru Kibar, Yaman, dan Syanggit, disebutkan juga setelah nya adalah aktor terbaik jatuh kepada ananda Bagus Luhur kelas 1E  dan predikat bahasa terbaik didapati oleh rayon Yaman. Habibur_hmz

Popular Articles