Date:

Share:

Dubes Inggris utus Seorang Mahasiswa ke Gontor

Related Articles

 

GONTOR-Tahun ini, Gontor mengalami kebanjiran tamu, dalam negeri maupun luar negeri, berbagai kesan baik tersampaikan selama mereka di Gontor. Pada kali ini, Gontor kedatangan seorang mahasiswa yang diutus oleh Dubes Inggris, beliau adalah Mr. Yusuf Ur-Rehman, pria muslim berkelahiran Jerman ini merupakan salah seorang mahasiswa di King’s College University London, beliau juga merupakan Head CSR Dominos Pizza di London. Selain itu, Mr. Yusuf juga mempunyai hobi bermain bola, beliau juga mempunyai channel di YouTube yang bernama ‘YusVlogs’.

Mr. Yusuf akan menetap selama kurang lebih 1 bulan di Indonesia (4 September-1 Oktober 2017), 4 hari pertama di Gontor, kemudian 2 minggu selanjutnya di UNIDA, dan sekitar seminggu setelahnya kembali ke Gontor. Beliau ditempatkan di Wisma Darussalam selama di Gontor, dan Rusun Ali bin Abi Thalib selama di UNIDA. Selama di Gontor beliau akan ditemani oleh Al-Ustadz Aymaan Sumandi, salah seorang staf Pembimbing Bagian Bahasa di Gontor dan Al-Ustadz Tabarrokal Roby Rintoko selama di UNIDA.

Panitia berencana akan mengagendakan beliau untuk mengajar bahasa Inggris bagi santri dan guru KMI selama di Gontor dan IELTS bagi dosen-dosen selama di UNIDA. Selain itu, panitia juga akan mengajak beliau untuk bertamasya ke beberapa lokasi wisata.

Kehadiran beliau di Gontor memiliki kebanggaan tersendiri, dikarenakan hal ini merupakan salah satu wujud kerjasama dengan British Council semenjak kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, H.R. Moazzam Malik ke Gontor. Sand88

Popular Articles