Date:

Share:

Dr. Rizal Ramli Berkunjung ke Gontor

Related Articles

Gontor-Dr. Rizal Ramli, Mantan Menteri Koordinator Maritim, berkunjung ke Gontor. Ahad (15/10) beliau datang tepat pukul 08.00 WIB disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan, Rektor Unida Gontor, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A. dan beberapa Anggota Badan Wakaf PMDG. Kunjungan ini dijadwalkan ke 4 tempat: PMDG Putri 1 Mantingan, Unida Gontor, PMDG Pusat, dan PMDG Kampus 3 Kediri.

“Secara tidak langsung saya ini alumni pondok ini pak kyai.” kata Pak Rizal. Karena beliau pernah nyantri di Gontor pada tahun 1976 selama seminggu. Gontor dituju karena heran dan kagum dengan keberanian Gontor yang kokoh dengan sistemnya yang sangat berbeda dengan sekolah-sekolah lain saat itu, termasuk sistem pembelajaran bahasa Arab dan Inggris. Beliau menyatakan pernah sempat berdiskusi dengan Trimurti pendiri Pondok itu.

Setelah kurang lebih 1 jam berbincang-bincang di Kantor Pimpinan, pada pukul 09.00 WIB Rombongan Pak Rizal pamit melanjutkan kegiatan. Beliau akan mengisi seminar di Kampus Unida Gontor dengan tema “Potensi Ekonomi Indonesia dalam Memacu Kesejahteraan Rakyat”. namun sebelum itu, beliau menyempatkan diri untuk bersilaturrahim sekaligus menjenguk K.H. Abdullah Syukri Zarksyi, M.A. di kediamannya. Pak Rizal mendoakan agar Ust Syukri kembali sehat dan bisa kembali mendidik santri seperti semula. Aa Rum

Popular Articles