Date:

Share:

Dr. Mustafa Dasuki Rindukan Gontor

Related Articles

Dr. Mustafa Dasuki ke Gontor

GONTOR—Selepas menghadiri acara workshop di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surabaya, Dr. Mustafa Dasuki, pakar Ekonomi Islam dari Mesir, meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Pondok Modern Darussalam Gontor. Rasa rindu mendalam yang dirasakannya terhadap Gontor seakan menuntutnya untuk kembali menginjakkan kaki di pondok yang menghasilkan kader-kader pejuang dan pemimpin umat Islam ini.

Totalitas pendidikan yang pernah disaksikannya sendiri di pondok yang berdiri pada tahun 1926 ini benar-benar membuatnya terkesan. Hal inilah yang meyakinkannya bahwa Gontor akan berperan besar dalam kemajuan umat Islam di masa yang akan datang.

Tiba di Gontor pada Kamis (15/11) sore, yang bersangkutan langsung beristirahat di Wisma Darussalam. Pada malam harinya, Dr. Mustafa berkesempatan melengkapi kunjungannya ke kampus Institut Studi Islam Darussalam (ISID) di Siman. Di hadapan seluruh mahasiswa ISID, Direktur Pusat Studi Ekonomi Islam Shalih Kamil Universitas Al-Azhar tersebut berpidato panjang lebar mengenai banyak hal termasuk masa depan umat Islam beberapa tahun ke depan. Ia berharap, pemuda-pemuda Islam saat ini hendaklah mampu menjadi tumpuan dan harapan bagi kebangkitan Islam yang telah lama dinanti-nantikan. shah wa

Popular Articles