Date:

Share:

Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi Isi Simposium di Turki

Related Articles

Dr. Hamid Fahmy Isi Simposium di Ankara, Turki
Dari kanan: Prof. Dr. Halil Rahman, Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed. M.Phil, Prof. Dr. Ernest Wolf Gazo, Prof. Dr. Oliver Leaman. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi sedang menjawab pertanyaan dari beberapa peserta simposium.

Pada hari Sabtu–Ahad, tepatnya tanggal 10–11 Mei 2014 Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil., diundang oleh Research Institute for Philosophical Foundation of Discipline, yang berlokasi di Ankara Turki. Acaranya adalah 2nd International Symposium on Rethinking The Qur’an, Qur’anic Concepts. Membahas tentang epistemologi dan implementasi beberapa konsep dan kajian-kajian di dalam al-Qur’an, terkait syari’ah, politik, ekonomi, pendidikan. Acara di hadiri oleh sekitar 200 peserta dengan 20 pemakalah dari 15 negara berbeda di benua Eropa, Amerika, Afrika dan Asia.

Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil., hadir bersama Dr. H. Dihyatun Masqon, M.A., yang sekaligus mengadakan penandatanganan MoU antara Institut Studi Islam Darussalam (ISID) dengan ONDER (Persatuan Madrasah Seluruh Turki). Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan dialog antarpeserta dan partisipan. Diantara tokoh Islam dunia yang datang, adalah Prof. Dr. Oliver Leaman (Amerika), Professor of Philosophy and Zantker Professor of Judaic Studies, Prof. Dr. Ernest Wolf Gazo (Jerman), professor of philosophy at The American University di Kairo, Mesir, dan Prof. Dr. Halil Rahman (Turki).

Pada simposium kali ini, Dr. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Ed., M.Phil., menyampiakan makalah Rethinking The Qur’an, Qur’anic Concepts. elfah

 

Popular Articles