Date:

Share:

Dr. Dino Patti Djalal Kunjungi Gontor

Related Articles

GONTOR-Pada Kamis, (4/9), Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dr. Dino Patti Djalal kunjungi Gontor. Kunjungan kali pertamanya adalah menghadiri acara Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XXIV dan Pascasarjana Angkatan IV. Sebelumnya, pada Rabu malam Wamenlu tengah menghadiri pertemuan dengan SBY di Singapura. Dalam acara Rapat Senat yang diselenggarakan di BPPM (Balai Pertemuan Pondok Modern), Wamenlu memberikan orasi ilmiah kurang lebih setengah jam. Ia menegaskan. “Bagi adik-adik sarjana S1 ISID Gontor, pastinya tersirat kalimat, “What next?”, hal itu adalah biasa. Tidak sepatunya resah dan khawatir. Tetapi harus diyakini sebagai tantangan atau peluang. Dan diantara fokus kalian nantinya, tepat-tepatlah menciptakan reputasi, prestasi dan trust (kepercayaan), ” tegasnya.

DSC_0051 (2)Selesai resepsi tersebut, beliau menyempatkan shalat Ashar berjamaah dengan seluruh santri di Masjid Jami’ PMDG. Kebanggan beliau terhadap Gontor bertambah tatkala melihat antusias dan semangat santri pergi ke masjid berbondong-bondong. Usai shalat, Bapak Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal memintanya untuk menyampaikan nasihat kepada para santri. “Pintar-pintarlah menciptakan peluang. Karena, bisa jadi peluang itu datang hanya 2 detik kemudian hilang. Panggung pemerintahan di masa depan adalah peluang kalian. Santri Gontor adalah manusia baik dan terpercaya. Maka panggung itu harus diisi oleh orang-orang baik,” ucapnya dengan nada yakin.

K.H. Hasan Abdullah Sahal menegaskan, “Pak Dino ini, kegontorannya sudah 99%. Apa yang beliau sampaikan tadi pagi layaknya Khutbatu-l-‘Arsy untuk kita,” tegas beliau mengakhiri sambutan pendeknya dengan do’a. elfah

Popular Articles