Date:

Share:

Dr. Dihyatun Masqon, Wakil Rektor III Unida Gontor, Tutup Usia

Related Articles

Gontor-Gontor kembali ditinggalkan oleh salah seorang pejuangnya, Al-Ustadz Dr. H. Dihyatun Masqon, M.A., Wakil Rektor III Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor telah wafat pada Rabu pagi (28/3) pukul 09.45 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Beliau wafat dalam usianya yang ke 60 tahun 8 bulan, disebabkan komplikasi penyakit yang diderita selama kurang lebih 5 bulan ini. Beliau dimakamkan di Pemakaman keluarga Trimurti PMDG setelah sebelumnya dibawa ke PMDG Putri Kampus 1, Unida Kampus Siman, Rumah Pimpinan, dan Masjid Jami’ untuk disemayamkan dan dishalatkan oleh para santri dan mahasiswa.

Kepergian beliau menjadi duka mendalam bagi keluarga, santri, mahasiswa, guru, dosen, alumni Gontor, bahkan bagi setiap orang yang pernah mengenal beliau. Sebagai Pemred Wardun untuk periode yang cukup lama, dibantu Al-Ustadz Drs. Nasrullah Zainul Muttaqin, beliau banyak memberikan inspirasi dalam perkembangan Wardun setiap tahunnya. Beliau merupakan seorang guru sekaligus dosen teladan, keistiqomahan dan keramahan beliau dalam mengajar menjadi tauladan yang sulit bagi segenap keluarga PMDG untuk melupakannya.

“Beliau selalu menghormati siapapun tanpa pandang bulu, selalu menjalankan amanat dengan baik, selalu bertawadhu, mewarisi sifat K.H. Imam Syubani..” ucap Kiai Syamsul tentang Ust. Dihyatun, begitupula yang disampaikan oleh K.H. Masyhudi Subari “Beliau adalah sebuah lambang ke-tawadhu’an…” keduanya menyampaikan kesaksian masing-masing dalam momen Kemisan Guru KMI.

Selamat jalan guru kami, semoga Allah menempatkanmu di tempat terbaik, di sisi-Nya. sand88

Popular Articles