Date:

Share:

Double Background Meriahkan PSC Tahun Ini

Related Articles

GONTOR—Untuk menggali minat dan bakat para santri dalam bidang pidato, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan lomba pidato (Public Speaking Contest). Lomba yang diperuntukkan untuk siswa kelas 1-4 itu dilaksanakan selama 2 hari, yakni hari Kamis malam (13/12) untuk pidato Bahasa Indonesia, dan hari Ahad malam (16/12) untuk pidato Bahasa Arab dan Inggris.

Acara diselenggarakan di Balai Perteman Pondok Modern Darussalam Gontor. Para siswa kelas 1 dan 1 Intensif yang notabene merupakan santri baru, diwajibkan untuk menyaksikan acara ini. Hal ini karena Pondok ingin memperkenalkan/menunjukkan kepada santri baru bagaimana cara pidato yang baik.

Dipanitiai oleh siswa kelas 3 Intensif dan 4, ada yang berbeda pada acara kali ini. Salah satu yang paling menarik adalah dibuatnya double background pada saat PSC Bahasa Arab dan Inggris, sehingga background dapat dirubah/diganti sesuai bahasa pembicara. Background bertema gurun dan patung spinx untuk Bahasa Arab, dan jembatan khas Eropa untuk Bahasa Inggris.

 

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, para santri dapat termotivasi untuk senantiasa meningkatkan dirinya dalam berpidato melalui latihan di kelas-kelas, sehingga kelak akan muncul singa-singa podium di kancah nasional bahkan internasional dari Gontor.brada

Popular Articles