Date:

Share:

Diwarnai Hiking, Perkajum di Brahu Makin Menarik

Related Articles

SIMAN—Koordinator Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 15089 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di bawah arahan Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) mengadakan Perkemahan Kamis-Jumat (Perkajum), 8-9 Nopember 2012, yang bertempat di Desa Brahu, Siman, Ponorogo. Perkajum perdana yang dilaksanakan pada tahun ajaran ini bertujuan melatih kemandirian dan meningkatkan jiwa kepramukaan dalam diri santri.

Perkajum di Brahu

Sementara itu, Perkajum kali ini melibatkan peserta sebanyak 450 orang, ditambah 33 orang panitia dari siswa kelas 5 KMI dan 50 orang panitia dari staf Koordinator Gerakan Pramuka. Para peserta tersebut terdiri dari utusan Gudep 15089/17, Gudep 15089/7, dan Gudep 15089/5, yang masing-masing mengirimkan 150 orang anggotanya.

Salah satu kegiatan yang menarik dari Perkajum kali ini adalah hiking. Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan yang melatih ketangkasan dan teamwork ini tidak pernah lagi diadakan dalam Perkajum. Akhirnya, pada tahun ini, panitia berinisiatif mengadakannya kembali untuk membuat Perkajum semakin menarik. binhadjid

Popular Articles