Date:

Share:

Diskusi Umum Tingkatkan Kualitas Akademis Siswa Kelas Lima

Related Articles

GONTOR–Dalam rangka meningkatkan kualitas akademis siswa kelas lima Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-islamiyah (KMI), pada hari Selasa (20/8) malam diadakan acara diskusi umum untuk seluruh siswa kelas lima yang bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Acara tersebut sekaligus mengawali kegiatan rutin diskusi mingguan mereka yang diadakan setiap hari Kamis malam, dengan petugas yang sudah ditentukan sesuai jadwal masing-masing.

“Acara ini diadakan untuk menunjang kegiatan santri-santri kelas lima, serta meningkatkan kualitas akademis, keilmuan dan pendidikan umum mereka.” ujar Al-Ustadz Dr. H. Imam Bahroni, M.A., M.L.S. saat menyampaikan sambutan pada acara malam hari itu. Di akhir sambutan, beliau juga berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti acara dengan serius dan banyak mengambil pelajaran.

Diskusi umum pada malam itu membahas makalah dengan judul “Peran Pengurus Rayon Dalam Peningkatan Mutu Ibadah santri” yang ditulis oleh Krisna Mustofa Arti Suprapto, siswa kelas 5-B yang sekaligus bertugas sebagai pemakalah. Petugas lainnya yang juga menemani pemakalah adalah Agus Alamul Huda kelas 5-N sebagai pembanding, Andi Chaerullah Sawedi kelas 5-D selaku moderator, dan Krido Tri Tamtomo kelas 5-E yang bertugas sebagai notulis.

Acara dimulai pada pukul 20.15 WIB, diawali dengan sambutan dari Al-Ustadz Imam Bahroni sekaligus membuka acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari saudara pemakalah dan beberapa sanggahan dari saudara pembanding

Diakhir pemaparan, moderator memberikan kesempatan kepada penanya sebanyak 6 orang untuk menanyakan tentang materi yang disampaikan. Diharapkan dengan diadakannya acara ini dapat menjadi gambaran bagi seluruh siswa kelas lima akan bagaimana jalannya kegiatan diskusi, sehingga ketika mereka sudah terbagi ke dalam kelompok mereka masing-masing, mereka mampu menjalankan kegiatan tersebut dengan baik dan benar serta mampu mengambil semua pendidikan yang ada di dalamnya. Akmal

Popular Articles