Date:

Share:

Diskusi Umum Kelas 5 Awali Aktivitas Intelektual Santri

Related Articles

Diskusi Kelas 5

Salah program pendidikan untuk membina mental dan intelektual bagi siswa kelas 5 Kulliyatu-l-Mu‘allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor adalah kegiatan diskusi, yang secara rutin diadakan setiap Kamis malam secara berkelompok. Namun, sebelum diadakan diskusi mingguan, para siswa diperkenalkan terlebih dahulu dengan sistematika diskusi melalui acara Diskusi Umum yang mendatangkan pemakalah khusus dari dosen Institut Studi Islam Darussalam (ISID).

Diskusi Umum Siswa Kelas 5 KMI yang digelar di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), Ahad (4/11) malam, ini mengangkat tema “Konsep Islam tentang Kenabian, Wahyu, Ilham, dan Mimpi”. Dalam kesempatan kali ini, Ustadz Dr. H. Kholid Muslih, M.A. bertindak selaku pemakalah dengan Ustadz Hasib Amrullah, S.Ag. sebagai pembanding. Dalam acara ini, siswa kelas 5 dituntun untuk berani mengungkapkan pikiran dan  mampu berdialog dengan cara yang benar.

Sesudah acara Diskusi Umum ini, para siswa akan mempraktekkannya di bawah bimbingan Public Speaking and Discussion Council (Pusdac) dan Forum Pengembangan Potensi dan Wawasan Santri (FP2WS) seminggu sekali di tempat-tempat yang telah ditentukan. Secara bergiliran, Para siswa akan ditentukan sebagai pemakalah, notulen, dan moderator. Setiap siswa yang mendapatkan giliran sebagai pemakalah akan diberi waktu sampai hari Selasa untuk mengajukan judul pembahasan pada diskusi Kamis malam nantinya. toms

Popular Articles