Date:

Share:

Diskusi Tim Kreatif Bhinneka Tunggal Ika

Related Articles

Gontor – Sejak tadi malam (03/07/19) tim kreatif penampilan Bhinneka Tunggal Ika acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PPKA) bekerja keras agar penampilan kreatifitas seni antar daerah yang ada di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Gontor terkenal dengan berbagai macam santrinya karena santri Gontor memang tidak hanya berasal dari Jawa saja, bahkan dari sabang hingga merauke santri Gontor mencakup wilayah kepulauan Indonesia.

Hampir tiap tahun penampilan Bhinneka Tunggal Ika selalu ada tambahan maupun inovasi karena salah satu prinsip dalam dunia pesantren agar para santri selalu dinamis terhadap sesuatu. Mereka menampilkan budaya seni khas daerahnya yang menjadi unggulan dan dikenal secara nasional. Ponorogo menampilkan seni Reognya, Padang menampilkan tarian padangnya, Bali menampilkan tarian Kecak, juga Aceh dengan tarian khas Samannya serta masih banyak lagi bagian kesenian yang akan ditampilkan.

Berbagai jenis penampilan kesenian diatas tidak lepas dari peran para guru-guru pembimbingnya karena mereka memiliki peran penting dalam kreativitas penampilan seni yang disajikan. Mereka selalu diskusi antar pembimbing daerah juga dialog -dialog ringan sesama pembimbing daerah yang ditunjuk oleh panitia, terlebih jika Suasana diskusi kecil tersebut dihadiri pula oleh Ketua Panitia yang tahun ini di gawangi oleh ustadz Agus Mulyana, Ustadz Mahbub Al-Aziz & juga ustadz Sunan Autad. Sudah jamak terjadi di lingkungan PMDG segala sesuatu dilakukan dengan prinsip musyawarah bersama sehingga keputusan dapat diambil dan diketahui berbagai pihak, dari situlah terbina komunikasi yang dinamis dan positif.

Setelah melakukan gladi pada malam sebelumnya para pembimbing penampilan seni Bhinneka Tunggal Ika mengadakan berbagai evaluasi untuk mewujudkan penampilan yang prima dalam setiap pertunjukan pada hari H nantinya.

Popular Articles