Date:

Share:

Direktur Musium Al-Qur’an dan Asmaul Husna Masjidil Haram Syeikh Talal bin Yousef berkunjung ke Gontor

Related Articles

GONTOR-Kamis (8/2), Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kedatangan tamu dari Madinah Al-Munawwaroh Syeikh Talal bin Yousef Suwail selaku Direktur Musium Al-Qur’an dan Asmaul Husna yang berada di kawasan Masjidil Haram. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Direktur Perusahaan Telekomunikasi di kota Madinah, dan sering kali mengisi ‘alaqoh kajian ilmu di beberapa masjid di sekitar Universitas Islam Madinah (UIM).  

Kamis dini hari (7/2), Syekh Talal bersama Al-Ustadz Andri (Alumni Gontor 2008, lulusan UIM) tiba di Pondok dan bermalam di Guest House Wisma Darussalam. Setelah sarapan, beliau bersama Al-Ustadz Andri berkunjung ke UNIDA (Universitas Darussalam) dan Gontor Kampus 2 guna melihat suasana belajar mengajar santri di pagi hari. Pukul 16.00 WIB, Syekh Talal bersilaturrahim dengan Pimpinan, Ketua Lembaga Pondok dan Anggota Badan Wakaf di Kantor Pimpinan, “Ini adalah kali pertama saya datang ke Gontor, saya sangat senang dapat bersilaturrahim dengan keluarga dan Pimpinan Pondok. Selama saya mengisi ‘alaqoh kajian-kajian ilmu di beberapa masjid di Madinah, sering kali saya dapatkan jama’ah saya yang berasal dari Indonesia yang mayoritas dari mereka adalah murid di UIM. Ketika saya bertanya kepada mereka, “أية الدولة الإسلامية أعظم في هذه الدنيا؟ فقالوا: إندونيسيا أعظم الدولة الإسلامية في هذه الدنيا”. Sejak itulah timbul keinginan saya untuk datang ke Indonesia, dan Alhamdulillah saat ini saya bisa sampai di Indonesia. Saya sangat bahagia, kemarin saya sempat bertemu dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan saat ini bertemu Pimpinan PMDG.” Ujar Syeikh Talal bin Yousef. Di akhir pertemuan, Syeikh Talal menyerahkan kenang-kenangan kepada Pimpinan Pondok berupa karya kaligrafi bertuliskan 99 Asmaul Husna beserta penjelasannya.

Syekh Talal Berpidato di depan Seluruh Santri PMDG setelah Shalat Maghrib Berjama'ah.
Syekh Talal bin Yousef Suwail Menyampaikan Tausiyah di depan Seluruh Santri PMDG setelah Shalat Maghrib Berjama’ah.

Seusai shalat maghrib, Syeikh Talal menyampaikan tausyiah dihadapan seluruh santri. Beliau menuturkan bahwa ada 3 hal penting dari akhlak seorang penuntut ilmu, yang pertama As-Shidqu (Yakin), yang kedua As-Shobru (Sabar), dan yang terakhir Ar-Rohim (Penyayang). Terlihat para santri khidmat mendengarkan tausyiah hingga waktu Isya tiba. Kemudian Syeikh Talal segera menuju Guest House Wisma Darussalam guna beristirahat dan bersiap melanjutkan perjalanan menuju Lombok pada esok harinya. rukh

Popular Articles