Date:

Share:

Direktur KMI dan Ketua PP IKPM Kunjungi Tiga Kampus Gontor di Kendari

Related Articles

KENDARI—Direktur Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) dan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor beserta rombongan mengunjungi tiga Kampus PMDG yang terletak di Kendari, Sulawesi Tenggara pada hari Jum’at & Sabtu (1-2/1). Ketiga Kampus tersebut adalah Gontor Putri Kampus 4, Gontor Putra Kampus 6, dan MI Al-Busyra Amonggedo.

Rombongan PMDG yang turut hadir pada acara ini adalah Dr. H. Mulyono Jamal, M.A yang bertugas mewakili Pimpinan PMDG, K.H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag. (Pimpinan Pusat IKPM Gontor), K.H. Masyhudi Subari, M.A. (Direktur KMI), Al-Ustadz Suraji Badi’, S.Ag. dan Al-Ustadz Mahbub Al Aziz, S.Ag. beserta istri.

Rombongan berangkat dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada hari Kamis pagi dan bermalam di Hotel Same Boutique (31/12). Acara pertama adalah Silaturrahim Rombongan Gontor Pusat dengan Santriwati PMDG Putri Kampus 4 Kendari, Jum’at pagi (1/1). Rombongan disambut dengan ramah oleh Wakil Pengasuh, guru-guru, serta para santriwati. Acara ini dilaksanakan pada pagi hari di Auditorium Gedung Aligarh lantai 2. Setelah perkumpulan dengan santriwati, rombongan meninjau pembangunan gedung baru yang akan dijadikan sebagai Aula Pertemuan. Pada pukul 10.00 WITA, rombongan bertolak menuju MI Al-Busyra Amonggedo agar dapat melaksanakan shalat Jum’at di sana.

Acara yang kedua adalah mengunjungi MI Al-Busyra Gontor, di Amonggedo. Tampak sedikit para siswa yang sedang  belajar di sana karena mereka tidak tinggal dalam asrama, melainkan di rumah masing-masing (pulang pergi) serta kondisi yang sulit pada masa-masa korona ini. Di sini Al-Ustadz Mulyono Jamal yang bertugas mewakili Pimpinan PMDG memberikan arahannya kepada guru-guru baru yang mengabdi di sana. Setelah pengarahan dan perfotoan, rombongan bertolak menuju Hotel untuk istirahat.

Acara dilanjutkan pada Sabtu pagi (2/1). Rombongan berangkat dari Hotel menuju PMDG Putra Kampus 6 Kendari pada pukul 07.30-09.00 WITA. Perkumpulan diadakan di Balai Pertemuan pada pukul 09.30 WITA. Pada kesempatan tersebut, Dr. H. Mulyono Jamal, M.A. yang mewakili Pimpinan Pondok dan K.H. Masyhudi Subari, M.A. selaku Direktur KMI, memberikan arahannya kepada para santri. Acara dilanjutkan dengan doa peresmian Gedung Azerbaijan yang akan digunakan sebagai ruang kelas.

Selain berkunjung ke 3 Kampus tersebut, acara inti kedatangan rombongan ke Kendari adalah menghadiri Akad & Walimah Al-Ustadz Nazeeh, Lc., putra dari K.H. Masyhudi Subari, M.A. (Direktur KMI). (Faruq)

Popular Articles