Date:

Share:

DEMA Tegakkan Nilai Kaderisasi Mahasiswa Darussalam 

Related Articles

DARUSSALAM-Laporan Pertanggungjawaban dan pergantian pengurus adalah wujud pertanggung jawaban sebuah organisasi atas amanat yang telah diemban dalam suatu periode, juga pengestafetan nilai-nilai keorganisasian kepada pengurus baru. Acara ini tidak lain bertujuan untuk menumbuhkan jiwa tanggung jawab serta jiwa kepemimpinan dalam segala hal terutama dalam hal keorganisasian. Filsafat Gontor mengatakan, “Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”.

Ahad (24/7), Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) membacakan laporan pertanggungjawabannya di hadapan seluruh mahasiswa UNIDA Kampus Robithoh. Dan keesokan harinya, senin (25/7), DEMA langsung mengadakan pemilihan Ketua DEMA wilayah Kampus Robithoh dengan mencalonkan 5 kandidat, mereka adalah Ahmad Syarifuddin, M. Hanif Fauzi, Zied Ikhwan Pengabdi, Rudi Herianto, dan M. Nauval Izzaturrahman. Yang terpilih menjadi ketua DEMA wilayah Kampus Robithoh adalah Ahmad Syarifuddin dan M. Hanif Fauzi.

Di hari yang sama, tepatnya di Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam diadakan Laporan Pertanggungjawaban Panitia Bulan Syawwal Organisasi Pelajar Pondok Modern Darussalam Gontor yang dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan K.H. Syamsul Hadi Abdan. Dalam pidatonya, beliau mengatakan, “Al-ma’hadu la yanamu abadan, kegiatan Pondok tetap harus berjalan meskipun ada acara Apel Tahunan Kampus Luar Jawa dan Laporan Pertanggungjawaban DEMA di Aula Robithoh sana.”rosikh_dream

Popular Articles