Date:

Share:

Delegasi Universitas Nagoya Jepang Kunjungi Gontor Putri 1

Related Articles

MANTINGAN–Pada Rabu (28/1) pagi, Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 mendapat kunjungan dari delegasi Universitas Nagoya Jepang. Delegasi ini terdiri dari para mahasiswa dan mahasiswi Faculty of Bioagriculture, Health, Medicine, Education, Psychology, and International Development. Mereka datang bersama delegasi dari Pusat Studi Asia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro.  Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian fieldtrip bertemakan “Well Being in Asia” yang tengah diadakan oleh kedua universitas tersebut.

Dialog antara Wakil Pengasuh dan guru KMI Gontor Putri 1 dengan Delegasi dari Universitas Nagoya dan Universitas Diponegoro.
Dialog antara Wakil Pengasuh dan Guru KMI Gontor Putri 1 dengan Delegasi dari Universitas Nagoya dan Universitas Diponegoro

Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1 dan Wakil Direktur Kulliyatu-l-Mu’allimat Al-Islamiyah (KMI) membawa rombongan yang dipimpin oleh Prof. Dr. Nishiko Setsuo ini berkeliling kampus. Kemudian kedua belah pihak berdialog singkat mengenai proses belajar mengajar, filosofi, dan juga tujuan pendidikan di Gontor Putri 1.

“Filosofi kami adalah keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyah, dan kebebasan. Adapun tujuan utama kami di antaranya adalah pembentukan karakter,” ungkap Wakil Direktur KMI Gontor Putri 1, Dr. Fairuz Subakir.

“Gontor mengajarkan kami cara untuk menghadapi hidup, bukan sekadar cara untuk menghidupi hidup,” tambah Amanda Aristya, salah seorang guru KMI yang turut serta dalam dialog tersebut. fe

Popular Articles