Date:

Share:

Delegasi Kontingen Santri Nusantara 2009

Related Articles

SUMEDANG- Pengalaman adalah sesuatu yang mahal harganya,  inilah yang mendorong Gontor Putri 1 untuk mengirimkan kontingen yang terdiri dari 2 regu dalam acara Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2009 di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) H. Mashudi Sumedang Jawa Barat (15-20/06).

Para peserta didampingi oleh Ustadz H. Asif Trisnani, MA dan Ustadz Zainul Arifin, S.Ag yang dibantu oleh Ustadzah Tyas Nurul Fauziah dan Ustadzah Hefty Zulfa, S.Pd.I. Dikirimkan juga pasukan khusus yang terdiri dari 10 santri luar negeri, 2 santriwati Singapura, 2 santriwati Jeddah, 3 santriwati Thailand, dan 3 santriwati Malaisya, yang dibimbingan Usth.Rahmi Suci Yuliana.


Beragam kegiatan yang diadakan pada perkemahan kali ini, antara lain Parade Semapore Pramuka Santri se–Nusantara, Expose Keahlian dan Keterampilan Santri dalam Bidang Sains dan Teknologi, Expose Seni dan Budaya Khas Daerah yang Bernuansa Islami, Aktivitas Kepramukaan Santri Nusantara, Penanaman Pohon Khas Daerah pada Taman “Bhineka Tunggal Ika” dan Seminar Nasional bertemakan “Revitalisasi Gerakan Pramuka di Pondok Pesantren”. Alhamdulillah, tidak hanya berpartisipasi, Kontingen Gontor Putri 1 juga memenangkan beberapa kejuaraan, diantaranya Juara I menulis Insya’ yang diwakili oleh Kharisma Ekhsan Biyan, santriwati kelas V B dari Surakarta dan Juara II Lomba majalah dinding sebagai perwakilan dari Jawa Timur.

Popular Articles