Date:

Share:

Delapan Orang Perwakilan Unida Ikuti Seminar Said Nursi di Istanbul, Turki

Related Articles

ISTANBUL – Sejak Senin (13/10) hingga Jumat (24/10) lalu, sebanyak 8 orang perwakilan dari Universitas Darussalam serta 2 orang pewakilan dari Ponpes La Tansa, Banten dan Ponpes Nurul Bayan, Lombok, mengikuti seminar tentang tokoh perubahan Turki, Bediuzzaman Said Nursi di Istanbul, Turki. Seminar tersebut merupakan undangan dari Istanbul Ilim ve Kultur Vakfi, sebuah yayasan yang fokus terhadap Said Nursi. Adapun tahun ini, seminar tersebut hanya diperuntukkan bagi 10 orang perwakilan dari Indonesia saja, karena tahun-tahun sebelumnya sudah diperuntukkan bagi beberapa negara lainnya.

Para peserta seminar Said Nursi berpose di depan salah gedung bersejarah di Turki.
Para peserta seminar Said Nursi berpose di depan salah satu gedung bersejarah di Turki.

Perwakilan dari Universitas Darussalam terdiri dari 4 mahasiswa dan 4 dosen, yaitu; Hafiznul Ikhlas, Amal Hasbullah, Sam’un Salim dan Zaki Mubarok. Adapun 4 dosen Unida yang mengikuti acara tersebut; Ustadz H. Imam Kamaluddin, M. Hum., H. Setiawan Lahore, M.A., Ustadz H. Khoirul Umam, M.Ec. dan Ustadz Royyan Ramdhani Djayusman, M.A.

Seminar yang membahas tentang pemikiran, pergerakan hingga konsep Sayid Nursi tersebut disampaikan oleh Syeikh Ikhsan Qosim As Sukhi, murid Said Nursi yang masih hidup. Kegiatan tersebut dijalani oleh para peserta sejak pagi hingga siang, sedangkan sisa waktunya, digunakan untuk berkunjung ke tempat-tempat bersejarah. binhadjid

Popular Articles