Date:

Share:

Darussalam Table Tennis Club Pindah ke Yaman

Related Articles

DARUSSALAM—Darussalam Table Tennis Club (DTTC) kini telah menempati tempat latihan baru di lantai 3 Gedung Yaman, Kamis (14/5) lalu. Sebelumnya, DTTC yang didirikan pada tahun 1999 silam tersebut bertempat di sebelah timur Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM). Setelah direnovasi, gedung yang sebelumnya diberi nama Komsol Body Building (KBB) tersebut juga digunakan untuk asrama santri, yakni di lantai 1 dan 2, setelah sekian lama dipakai untuk ruang kelas. Di samping itu, atapnya juga telah menjelma menjadi tempat jemuran santri-santri yang tinggal di gedung ini.

“Alhamdulillah, kami akhirnya mendapatkan tempat latihan permanen. Sebelum ini, tempat latihan kami biasa di tempat lapang seperti di sebelah timur BPPM dan beberapa tempat di Gedung Saudi, tidak ada ruangan khusus untuk kami saat itu. Kini, kami sangat bersyukur sekali dengan adanya Gedung Yaman sebagai tempat latihan yang tetap,” tutur Zia, ketua DTTC, Sabtu (23/5) lalu. Sejak berdirinya, lanjut Zia mengenang masa lalu, DTTC sempat menggunakan lorong Saudi 1 lantai 2, Saudi 2 lantai 3 dan Saudi 6 sebagai tempat latihan mereka.
 
Ketika ditanya mengenai perkembangan DTTC setelah menempati tempat baru, Zia mengatakan, permainan atau latihan anggotanya lebih terarah dan lebih teratur daripada sebelumnya. Hal ini didukung dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki DTTC saat ini. Di samping itu, DTTC mulai mendisiplinkan latihan wajib bagi para anggota dan pengurus dari kelas 3 intensif dan 4. Jadwal latihan tersebut dijalankan sebanyak tiga hari seminggu, yaitu pada hari Ahad dan Selasa sore, Jum'at pagi dan Jum'at sore. Dengan ini, Zia berharap DTTC terus eksis dan dapat meningkatkan kemampuan permainan tenis para anggotanya.

Popular Articles