Date:

Share:

Darul Qiyam Selenggarakan Apel Tahunan PKA

Related Articles

MAGELANG–Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PKA) merupakan rutinitas wajib bagi seluruh santri, guru, mahasiswa, dosen, bahkan wakil pengasuh dan pimpinan pun diwajibkan ikut dalam acara ini. PKA tidak hanya diselenggarakan di Gontor Pusat, melainkan di seluruh pondok cabang putra maupun putri, dalam dan luar Jawa. Kali ini PKA dilaksanakan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 6, Magelang Darul Qiyam.

K.H. Masyhudi Subari,M.A.
K.H. Masyhudi Subari,M.A.

Darul Qiyam adalah salah satu cabang PMDG yang terletak di Dusun Gading Sari, Desa Mangun Sari, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, yang sekarang diasuh oleh Al-Ustadz Sunanto WR, M.A. Apel Tahunan di kampus ini dimulai pukul 07.00 WIB hari Rabu, (1/8), dihadiri oleh K.H. Masyhudi Subari, M.A., selaku Direktur Kulliyatul Muallimin Al-Islamiyah (KMI) beserta rombongan lainnya.

Acara berlangsung dengan khidmat, dari pengibaran bendera merah putih sampai pertunjukan atraksi. Adapun pertunjukan atraksi kali ini sangat menarik dan meriah dengan adanya Marching Band Gema Bahana Darul Qiyam sebagai pembuka atraksi, kemudian dilanjutkan Grand Opening, Reog Ponorogo, Singa Deprok, Tari-tarian, dan diakhiri dengan parade mobil dan parade barisan.

Setelah Apel Tahunan usai, acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum Babak I dan Pembacaan Pemenang Lomba Baris-berbaris Antarkonsulat. “Apel Tahunan di Gontor 6 tidak kalah bagus dengan Apel Tahunan di Gontor Pusat” Ujar Al-Ustadz Masyhudi dalam pidatonya. Muis

Popular Articles