Date:

Share:

Comas Cup 2020: Tingkatkan Daya Saing dan Sportivitas Santri

Related Articles

DARUSSALAM—Demi meningkatkan daya saing dan sportivitas para santri, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali menyelenggarakan kompetisi Comas Cup. Jum’at pagi (4/9), kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Staf Pengasuhan Santri PMDG di lapangan gedung Al-Azhar. Seluruh anggota klub mengikuti acara pembukaan tersebut, dari pukul 06.30-07.00 WIB.

Comas Cup merupakan kompetisi olahraga yang rutin diadakan setiap tahun. Pengasuhan Santri dibantu oleh Bagian Olahraga Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) menjadi panitia penyelenggara kegiatan ini. Dalam ajang tersebut, dilombakan seluruh cabang olahraga yang ada di PMDG, yakni; Sepak Bola, Bola Basket, Futsal, Bola Voli, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, dan Tenis Meja. Masing-masing cabang diikuti oleh perwakilan dari setiap klub yang ada pada seluruh cabang olahraga.

Berbagai pertandingan langsung dihelat pada hari itu juga. Sepak Bola yang diikuti oleh 4 klub diselenggarakan di lapangan hijau PMDG, Bola Basket diikuti oleh 6 klub diselenggarakan di lapangan Al-Azhar dan Gedung Olah Raga (GOR), Bulu Tangkis juga diselenggarakan di GOR dan diikuti oleh 2 klub yang ada, Futsal diadakan di lapangan 8 Windu dengan peserta 4 klub, Sedangkan untuk cabang Bola Voli, Sepak Takraw, dan Tenis Meja mempertandingkan tim yang telah dibagi dari setiap klub, karena hanya ada 1 klub pada cabang tersebut.

Jum’at sore (4/9), kegiatan ini ditutup dengan pembagian piala dan penghargaan bagi para pemenang. Adapun juara pada Comas Cup tahun 2020 adalah sebagai berikut:

No. Cabang Olahraga Juara 1 Juara 2
1 Sepak Bola Nepura FC Darma Jaya FC
2 Bola Basket Rajawali BBC Hartop BBC
3 Futsal Varius Academy
4 Bulu Tangkis Young Star D’King

 

Kompetisi ini merupakan momentum bagi para santri untuk unjuk kebolehan dan bakat mereka dalam bidang olahraga. Selain itu, ditanamkan pula rasa sportivitas, yaitu bermain dengan baik dan menerima segala hasil yang diperoleh dengan lapang dada. Seorang olahragawan sejati tidak kecil hati ketika memperoleh kekalahan, dan tidak jumawa ketika meraih juara. #brada

Popular Articles