Date:

Share:

Cak Nun dan Kiai Kanjeng Siap Ber-“ta’dib” Bersama di Gontor

Related Articles

GONTOR – Usai sukses menggelar konser band “Wali”, sebagai bagian dari Peringatan 90 tahun Gontor, pada Rabu (31/8) mendatang, Panitia akan menggelar Pentas Musikalisasi Puisi dan Festival Musik Islami bersama Kiai Kanjeng. Kiai Kanjeng merupakan sebuah grup yang memainkan konsep nada pada alat musik tradisional gamelan. Grup ini nantinya akan hadir di Gontor bersama Emha Ainun Najib (Cak Nun), Budayawan kelahiran Jombang yang tak asing lagi di telinga kita.

Cak Nun, yang juga merupakan alumni Gontor, pada Rabu (31/8) mendatang, akan hadir di Gontor untuk menggelar ta’dib atau muhasabah bersama dan menikmati alunan nada musik etnik khas Kiai Kanjeng sekaligus mendengar nasihat dari Cak Nun. Untuk nasihat Cak Nun, tentunya kita tahu semua kapasitas beliau sebagai seorang budayawan, sastrawan, musisi, dan seniman.

Acara yang akan digelar di Lapangan Hijau Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, ini dibuka untuk masyarakat umum. Jadi masyarakat sekitar, alumni Gontor, hingga para wali santri pun, dapat turut menyemarakkan acara yang tentunya tidak dipungut biaya sedikit pun.

Sebelum pentas, menurut rencana, tim Kiai Kanjeng akan menggelar pelatihan dan work shop kepada para santri pada Selasa (30/8) esok. Work shop yang terbatas hanya untuk kalangan santri tersebut berisikan pelatihan pementasan musikalisasi puisi dan penyajian musik tradisional yang Islami.

Untuk itu, Panitia mengajak kepada masyarakat luas untuk hadir pada acara Pentas Musikalisasi Puisi dan Festival Musik Islami Kiai Kanjeng yang akan digelar Rabu (31/8) mendatang. Semoga dengan acara tersebut, mendatangkan keberkahan bagi Pondok di usianya yang ke-90.binhadjid

Popular Articles