Date:

Share:

Book Show Tingkatkan Wawasan Santri

Related Articles

DARUSSALAM—Dengan tujuan meningkatkan wawasan santri, Perpustakaan Darussalam mengadakan acara Book Show, Jum’at (9/10) lalu. Fahman Mumtazi, ketua Perpustakaan Darussalam, menyatakan, acara ini murni untuk menambah wawasan santri sehingga pengunjung yang hadir tidak dipungut biaya sepeser pun. Menurutnya, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca para santri di samping mengisi kekosongan mereka dengan hal-hal yang positif. “Kami sengaja mengadakan acara ini dengan tujuan agar kekosongan waktu yang dimiliki santri dapat terisi dengan kegiatan yang positif, salah satunya adalah membaca.”

Untuk itu, Perpustakaan Darussalam mengeluarkan buku-buku terbaiknya bagi seluruh santri se-Darussalam. Adapun di antara buku-buku tersebut adalah 100 Orang Paling Berpengaruh karya Michael Heart. Di dalam buku ini, Nabi Muhammad SAW menempati urutan teratas sebagai orang paling berpengaruh. Selain buku itu, ada pula 100 Bencana Terbesar Sepanjang Masa. Buku ini berisi teguran kepada manusia agar lebih memperhatikan keseimbangan alam semesta. “Buku-buku ini kami pilih secara acak,” terang Fahman.

Acara yang digelar di sebelah selatan gedung Sholihin 1 tersebut berlangsung dari pukul tujuh pagi hingga pukul empat sore. “Acara ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB,” kata Fahman. Dia menambahkan, rencananya acara ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap sebulan sekali. “Namun, apabila minat para santri meningkat, acara ini bisa dilangsungkan dua minggu sekali.”

Di akhir wawancara, asisten Perpustakaan Darussalam ini berpesan kepada seluruh santri se-Darussalam, segala sesuatu yang diinginkan itu bisa kita temukan dari membaca karena buku adalah jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Maka, siapa yang ingin menjelajahi dunia yang luas ini, cukuplah ia pergi ke perpustakaan dan carilah jendela dunia yang dikehendakinya. “Mulailah membaca selagi kita bisa!” Fahman berpesan dengan penuh semangat.
 

Popular Articles