Date:

Share:

Bina Masyarakat, ISID Selenggarakan KKN di Kauman

Related Articles

Pembekalan intensif seluruh mahasiswa ISID semester 6 menjelang KKN (13/6).
Pembekalan intensif seluruh mahasiswa ISID semester 6 menjelang KKN (13/6).

DARUSSALAM-Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Guna memenuhi persyaratan di atas, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) menggelar KKN di Kecamatan Sumoroto. Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama satu bulan penuh ini (19 Juni 2014– 19 Juli2014) dimaksudkan untuk membina masyarakat sekitar sekaligus mempererat tali silaturahim antarsesama.
Pelepasan peserta diselenggarakan di ISID (Kamis, 19/6) yang dilanjutkan dengan pemberangkatan ke area masing-masing kelompok. Pidato sambutan mengenai keadaan desa yang disampaikan oleh Pak Camat Sumoroto menghangatkan suasana dan mampu membakar semangat para peserta KKN.
Pada tahun ini, lokasi KKN dibagi kedalam 6 desa; Desa Plosojenar, Desa Semanding, Desa Tegalombo, Desa Tosanan, Desa Nongkodhono, dan Desa Ngrandu, yang dibagi lagi menjadi 4 hingga 6 dusun di setiap desanya. sazza

Popular Articles