Date:

Share:

Bhineka Tunggal Ika Internasional di Gontor Kampus 2

Related Articles

Madusari-Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2, berhasil menggelar Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA) dengan tema “Gontor mengawal sistem dan nilai pesantren bagi kejayaan ummat dan bangsa”di Lapangan Hijau PMDG Kampus 2, Madusari, Siman pada Rabu (1/8). Acara ini juga digelar di kampus putra lainnya secara serempak.

Wakil Pengasuh PMDG Kampus 2, Al-Ustadz Muhammad Hudaya, Lc., M.Ag., mengatakan, pihaknya sangat bangga, bahagia, dan senang dapat bertemu secara langsung bersama Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Rektor Unida Gontor, Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., Ketua YPPWPM Al-Ustadz H. Imam Shobari, S.Ag., serta semua guru yang hadir dari berbagai kampus.Gorda (2)

”Dalam Apel Tahunan yang ke-4 ini, ada banyak penampilan yang digelar untuk menunjukan ciri dari persatuan dan kebersamaan, Acara Bhineka Tunggal Ika, semuanya berbaur menjadi satu” jelas Ustadz Hudaya, Rabu (1/8).

Di samping tarian-tarian daerah Nusantara, terdapat dua penampilan baru yang menjadikan PKA ini berbeda dengan kampus lainnya, yaitu tarian Muang-Thai dari Thailand dan Tari India.

Kiai Hasan mengatakan, Acara PKA di PMDG Kampus 2 sudah memenuhi kriteria penampilan yang baik, di antaranya ada 3; Penyelenggaran, Penampilan, dan Fasilitas. “Alhamdulillah anak-anak mampu mengerjakan semuanya dengan baik” jelas Kiai Hasan.

“Kalau ingin NKRI, kalau ingin bhinneka tunggal ika maka datanglah ke Gontor, tapi di sini penampilan baik, very good, tidak hanya nasional, tapi internasional, di sini tidak hanya bhinneka tunggal ika, tapi bhinneka tunggal ika internasional “ tambah Kiai Hasan di Kuliah Umum babak pertama. Rakafadel

 

Popular Articles