Date:

Share:

Berbeda, Pendadaran Pengurus KGP Tahun ini Berlangsung selama 3 Hari

Related Articles

KAMPUNG DAMAI–Guna memperkuat jiwa kebersamaan segenap pengurus Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) mengadakan kegiatan Orientasi Pengurus. Berlokasikan di Gunung Beruk Ds. Balong Kec. Karangpatihan Kab. Ponorogo, kegiatan yang lebih akrab diistilahkan dengan nama “Pendadaran” ini berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (6-8/2).

Ya, tiga hari. Memang pelaksanaannya pada tahun 2017 ini sedikit berbeda. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya, pendadaran selalu diadakan selama 2 hari, Kamis-Jum’at. Dengan adanya penambahan waktu tersebut, diharapkan kepengurusan di bawah naungan 46 orang santri Kelas V ini mampu berjalan lebih baik lagi.

Acara dimulai dengan orientasi intensif terkait pembenahan administrasi kepramukaan. Lalu, pada hari berikutnya diadakan outbond, dan kemudian diakhiri dengan pembelajaran pembentukan karakter peserta didik. Sebanyak 18 orang pembimbing, yang terdiri dari pelatih dan staf Mabikori juga turut berkecimpung dalam menyukseskan acara ini. b.Dasasta

Popular Articles