Date:

Share:

Belajar Keliling Terbimbing Resmi Dibuka

Related Articles

Belajar Malam Termbimbing Berkeliling Resmi DibukaDARUSSALAM – Dinamika kegiatan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terus berjalan. Tak terasa waktu ujian semakin dekat, dan kegiatan belajar mengajar di kelas hampir usai. Hal itu ditandai dengan dimulainya kegiatan belajar malam terbimbing berkeliling yang dibuka secara resmi oleh pimpinan pondok, K.H. Syamsul Hadi Abdan pada Sabtu (7/12) malam di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Sebelum ini, kegiatan belajar malam terbimbing dilaksanakan di kelas-kelas, yang terbagi sesuai dengan zona perkelas. “Saat-saat seperti inilah, saat-saat menjelang ujian, santri-santri perlu mendapatkan perhatian yang penuh dari guru-gurunya,” ucap K.H. Syamsul Hadi Abdan, “melihat, mengontrol, memperhatikan apa dan bagaimana mereka belajar, bagaimana mereka membaca. Diamana, bagaimana, dengan siapa mereka membaca. Perhatian guru pada saat-saat seperti ini sangat besar sekali pengaruhnya pada belajar mereka,” lanjut beliau,” Mungkin bapak-bapak guru sebentar lagi sudah tidak masuk kelas, tetapi perhatian di luar kelas itulah yang lebih penting. Mereka sedang berusaha dengan sekuat tenaganya untuk belajar dengan sebaik-baiknya, maka perlu sekali untuk mendapatkan bimbingan, bumbungan, perhatian dari guru-guru semuanya.”

Belajar keliling terbimbing ini akan berlangsung hingga akhir dari ujian lisan, yaitu mulai dari tanggal 7–24 Desember 2013. irba

Popular Articles