Date:

Share:

Bedah Buku Karya Ustadz Suharto, Tingkatkan Wawasan Mahasiswa Guru

Related Articles

DSC_0044DARUSSALAM – Untuk meningkatkan wawasan mahasiswa, Dewan Mahasiswa Kampus Rabithah mengadakan bedah buku ‘Wisata Budaya ke Jepang’  dan ‘Sistematika Shalat’ dengan mengundang penulis buku tersebut, Al-Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd. Acara dimulai pukul 08.00 WIB pada hari Jum’at (6/2) bertempat di Wisma Darussalam. Acara ini diikuti oleh lebih dari 50 peserta.

Bedah buku ‘Wisata Budaya ke Jepang’ adalah buku yang menceritakan tentang perjalanan Ustadz Suharto ke Jepang mewakili Pimpinan Pondok Modern Darussalam dalam rangka kunjungan Pimpinan Pesantren ke Jepang. Seluruh mahasiswa antusias dan aktif dalam acara yang dikonsep seperti TalkShow ini. Bahkan ada pertanyaan yang unik, seorang peserta menanyakan tentang bagaimana Ustadz Suharto bisa tetap produktif menulis buku dengan posisinya sekarang sebagai Wakil Pengasuh Gontor Putri 1. Beliau, Ustadz Suharto menjawab, setiap momen yang beliau lewati tidak akan pernah terlewati tanpa ada tulisan. Lalu, dengan melihat catatan itulah akan dikembangkan menjadi buku.

Satu hal lagi yang mengejutkan peserta seminar. Saat disinggung oleh moderator tentang biaya produksi buku tersebut, Ustadz Suharto mengaku menulis dan mencetak buku-buku ini tanpa mengeluarkan biaya pribadi. Semuanya sudah ada yang mengurus, sampai ISBN-nya pun sudah ada yang menguruskan.

“Acara ini juga suatu bentuk  apresiasi kami kepada beliau sebagai guru inspiratif, dan bisa memotivasi kami untuk menulis,” terang Ustadz Zulfikri di Kantor DEMA Pusat. Lanjutnya, walaupun sebagai orang nomor 1 di Gontor Putri 1, beliau masih bisa menelurkan tulisan-tulisan yang bermutu dan bermanfaat.aarum

Popular Articles