Date:

Share:

Bakti Sosial: Pengamalan Tridarma Universitas

Related Articles

SLAHUNG–Sebagai perwujudan salah satu Tridarma Universitas yaitu Kemasyarakatan dan di tengah padatnya kegiatan PMDG khususnya Peringatan 90 Tahun Gontor, Gontor tidak mengesampingkan kegiatan yang sudah menjadi rutinitas wajib setiap tahunnya, salah satu dari kegiatan tersebut adalah Bakti Sosial (BAKSOS) kepada masyarakat yang kali ini bertempat di Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan yang dilaksanakan menjelang hari raya Idul Adha ini berpanitiakan mahasiswa guru khususnya semester 5 yang berjumlah 47 orang dan mahasiswa semester 1 sejumlah 125 orang sebagai pesertanya.
Dimulai dengan acara pelepasan peserta pada Sabtu Siang (10/9) oleh Pimpinan PMDG, kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan menuju lokasi Bakti Sosial hingga hari Senin (12/9). Dalam pelaksanaannya, peserta dibagi menjadi sekian pos dengan jumlah masing-masing peserta tiap posnya 10-15 mahasiswa. Setiap kelompok yang mewakili suatu dusun di desa tersebut harus mampu mengadakan kegiatan sosial, bisa berupa penyuluhan, bantuan, ataupun pengajaran.
Menjelang akhir dari acara tersebut, diadakan suatu pentas sederhana dengan peserta masyarakat sekitar dari lokasi Bakti Sosial tersebut. Acara-acara yang dipentaskan berupa tarian, paduan musik, puisi dan beragam acara lainnya. Diharapkan rangkaian kegiatan Bakti Sosial ini mampu membangun mainset masyarakat dan menggairahkan mereka dalam hidup masing-masing, serta memperkuat silaturrahim antara pihak Gontor dan masyarakat Ponorogo. sand88

Popular Articles